>> [REVIEW] SECRET KEY BRAND SKINCARE DUPE (STARTING TREATMENT ESSENCE, SNOW WHITE MOISTURE CREAM, SNOW WHITE SKIN BOOSTER, SNOW WHITE CREAM)

by - 23.30


Annyeong haseo chingu .. Today I wanna try beauty product from Secret Key. Yeah, brand ini berasal dari Korea Selatan, dan memang kalo soal urusan skincare menurut saya Secret Key cukup bagus dan terkenal dengan harganya yang affordable. Jadi brand secret key ini adalah brand yang berasal dari Korea, dia ga cuma ada skincare, tapi juga ada kaya liptint, cc cushion, dan lainnya.


Yang akan saya review disini adalah produk andalannya Secret Key, alias holy grailnya Secret Key dan berhubung saya liat reviewnya juga pada bagus-bagus, saya juga akan ngikut share sedikit tentang produk secret key yang pernah saya coba, apakah benar-benar sesuai di kulit saya atau tidak, langsung saja  >>



1. Secret Key Starting Treatment Essence (Dupe Test SK-II FTE)







Hola, seperti yang kalian liat dari namanya Starting Treatment berarti sejenis tahap awal untuk melakukan perawatan wajah, ya kita tahu langkah awal untuk merawat kulit wajah yaitu adalah dimulai dengan wajah yang bersih, seperti mencuci muka dan menggunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran yang kemungkinan masih menempel di wajah. Jadi Secret Key STE ini bisa di gunakan sebagai pengganti toner atau penyegar kulit wajah kalian setelah mencuci wajah, dan bisa juga di gunakan sebelum kalian menggunakan make up.


Sebenarnya seberapa penting sih make toner setelah cuci muka, okay setelah saya membandingkan antara menggunakan toner setelah mencuci wajah, dan tidak menggunakan toner, saya lebih suka menggunakan toner. Kenapa? Karena toner ini membantu menyeimbangkan ph kulit kita yang berantakan ketika cuci muka, toner ini membantu mengangkat sisa debu yang mungkin masih ada, dan tidak hanya itu toner juga membantu menyiapkan kondisi kulit kita sebelum terkena make up atau sebelum menggunakan skin care, jadi maksudnya biar bener2 bersih dan lembab juga biar hasilnya lebih maksimal dan lebih perfect.


Okay, seperti yang di kabarkan STE dari Secret Key ini merupakan dupe nya SK-II FTE, seperti kalian tau SK-II itu brand kecantikan asal Jepang yang udah mendunia termasuk ke Indo, dan harganya pun sangat mehong. Saya pernah googling juga bahwa ada yang bilang brand SK-II ini sebenarnya kaya ada kerja sama gitu dengan Secret Key, cuma bedanya Secret Key dari Korea, sedangkan SK-II dari Jepang.


Kalau kalian tau brand Indonesia yang formulatednya di korea seperti Moko Moko, nah mungkin sama halnya dengan brand Secret Key dan SK-II ini, atau mungkin kaya brand Make Over dan Wardah kali ya, yang berbeda brand tapi masih satu perusahaan gitu. Bahkan dulu awal mulanya brand SK-II ini adalah singkatan dari brand Secret Key, dimana mereka akhirnya memutuskan untuk pisah company gitu dan memproduksi brand masing-masing.


Jujur saya agak rada ga percaya awalnya, soalnya saya ga yakin apakah hasil pemakaian Secret Key ini sama hasilnya dengan pemakaian SK-II tadi. But, berhubung saya penasaran jadi saya memutuskan untuk mencoba, dan dengan harga yang relatif lebih murah di bandingkan SK-II, so why not? Jadi Secret Key STE ini semacam toner, dia di kemas dengan botol kaca, kandungannya 90% galactomyces, yang hampir sama kandungannya dengan SK-II.


Galactomyces itu sejenis ragi yang di hasilkan dari proses pembuatan sake, yang punya efek memperbaiki tekstur kulit, meredakan iritasi, anti aging, sehingga kulit si pemakainya jadi mulus, cerah dan kencang gitu. Nah, hasil fermentasi tadi kemudian di patenkan oleh SK-II dengan nama Pitera. Kalau di banding Secret Key STE yang rose edition kandungannya lebih banyak 4% yang rose edition, jadi 94% kandungan galactomycesnya.


Dia mengandung 7 free system, yaitu paraben free, mineral oil free, benzophenone free, alcohol free, pigment free, phenoxy alcohol free, artificial scent free, dan dimana fungsi utamanya yaitu menjaga elastisitas kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan anti iritan. Kalo ngomongin tekstur dia sama kaya toner lainnya berbentuk seperti air. Kalian cukup tuangin ke kapas secukupnya lalu langsung usapkan ke wajah sambil di tekan meresap perlahan. Setelah toner meresap dan kering kalian bisa timpa serum atau mostruizer lainnya.


Setelah pemakaian dua minggu rutin tiap pagi, saya mulai ngerasa sih perbedaan kulit wajah saya, yang dulunya agak kemerahan radang gitu jadi berkurang, yang kemarin sering jerawatan, malah cepet kering dan kempes, trus kulit wajah juga jadi agak lembab, kenyal, dan agak kencangan. So, saya bener-bener suka sama STE secret key ini, beneran cocok di kulit saya yang berminyak.


Toner ini mungkin cocok juga buat kalian yang punya kulit sensitif. Recommended banget, apalagi buat yang budget beauty mau nyoba SK-II, tapi apa daya dompet tak sampai :D Kalo soal harga menurut saya lumayan sebanding dengan kualitas yang di dapat, saya kemarin beli dengan harga 170.000an, isinya juga lumayan banyak 150ml an. Bisa buat 3 bulan kalo kalian makenya bener2 hemat, tapi sayang dia kurang travel friendly. Kalo soal bisa di bilang dupe SK-II atau gak, aku ga bisa compare, karena aku sendiri belum pernah coba SK-II. But, kalau nanti aku ada rejeki lebih buat nyobain SK-II, aku bakalan update disini. Repurchase? Yes pastii...



2. Snow White Moisture Cream







Setelah menggunakan toner, dan skin booster (serum) kalian bisa menggunakan cream wajah, atau sun block. Cream wajah yang saya review ini dia dari secret key juga tapi kandungannya lebih ke moisture. Jadi lebih ke melembabkan kulit wajah, pake moisture itu penting soalnya biar kulit ga kering dan ga cepet tua alias keriput. Packagingnya sama dia kemasan kaca juga, elegan sih nurut saya, warna creamnya putih tapi kaya bening pearl gitu. Wanginya juga soft, pas di apply ke wajah pun juga oke, ringan, lembab banget, kulit terasa kencang, dan setelah pemakaian kulit juga jadi lebih segar dan cerah dari dalam gitu, bukan yang cerah topeng, menurut saya ini lebih ke dari dalam ya mencerahkannya, kaya keluar aura sinar wajah kita, ga cuma yang sekedar putih gitu.


Cream ini cocok untuk kalian yang punya jenis kulit very dry skin/dry skin, karena cream ini sangat melembabkan wajah. Cuma pas pertama kali make suka kaya ada bruntusan kecil gitu di bagian sekitar dagu, mungkin karena jenis kulit saya berminyak kali ya, jadi kurang cocok untuk menggunakan pelembab yang bertekstur cream. But not bad lah, besoknya langsung hilang kog berangsur dengan rutinnya pemakaian, bukan purging ya kalo menurut saya, beda lagi. Biasanya jerawatan pas parah-parahnya itu ketika masuk masa haid terutama di bagian dagu, tetapi setelah selesai masa haid jerawat yang timbul akan mengecil dan kembali normal.


Harganya pun sekitar 160.000an, dengan isi 50ml lumayan cukup untuk 3 bln juga kalau kalian hemat tipis-tipis pas makenya. Karena jangan salah, sebenarnya make cream wajah itu ga perlu tebal-tebal tapi lebih ke merata dan meresap ke dalam, kalau kalian makenya ketebalan mungkin jadinya akan kaya yang timbul komedo lah, jerawatan lah, jadi sebaiknya gunakan cream secukupnya saja dengan seujung jari di tiap bagian wajah kalian.


Repurchase? No, soalnya kulit saya tipe yang berminyak sedangkan cream ini lebih cocok ke kalian yang punya kulit wajah kering.


3. Snow White Skin Booster







Awalnya saya tertarik beli karena denger namanya yang ada boosternya, sejenis kaya moodbooster kalo orang bilang, yaa, anggap saja ini moodbooster buat kulit gitu. Ini sejenis serum pencerah wajah juga, di gunakannya pun sama kaya toner setelah mencuci wajah, atau bisa kalian timpa setelah menggunakan toner tadi.


Cara mengaplikasikannya cukup tuangkan cairan booster ke tangan lalu gosok dan ratakan dulu dengan kedua tangan kalian. Setelah itu baru usapkan ke seluruh wajah dengan cara di press menggunakan tangan kalian yang sudah di ratakan dengan cairan booster tadi, di pressnya cukup pelan aja, sampai kalian ngerasa kulit kalian udah cukup lembab dan tidak lengket. Bisa di press bagian pipi kiri & kanan dulu, lanjut di press bagian dahi & dagu, untuk daerah mata & hidung kalian bisa tap tap ringan. Teknik pengaplikasian produk dengan cara di press menggunakan kedua tangan ini merupakan teknik kecantikan ala korea juga loh.


Kalau diperhatikan kandungan Secret Key yang varian Snow White ini pasti ada niacinamide nya, dimana niacinamide itu adalah vitamin B3 yang memiliki fungsi sebagai mencerahkan kulit, anti inflamasi, dan menghambat produksi melanin pada kulit. Saya beli kemarin harganya sama 160.000an, isi nya sama 150ml an juga, hemat pun buat 3 bulan an juga. Teksturnya cair agak kental gitu sama seperti serum pada umumnya, warnanya kaya pearl bening, wanginya sama seperti snow white moisture cream, dia pas di apply ke wajah agak lengket tapi setelah meresap dia berubah jadi lembab dan kenyal.


Fyi, kalau kulit kalian sedang atau berjerawat, berusahalah untuk menghindari produk yang bersifat pemutih/mencerahkan, karena pantang hukumnya bila kulit berjerawat menggunakan perawatan yang ada efek/bisa mutihin wajah. Kenapa? Sebab kulit yang sedang berjerawat mudah rentan dan sensitif dengan kandungan bahan-bahan yang bersifat pemutih atau mencerahkan dan itu bisa semakin memperparah jerawat kalian.


Setelah pemakaian rutin kulit saya pun juga agak mulai cerahan tapi ini sebenarnya di barengi dengan pemakaian snow white moisture cream tadi, mungkin kalo kalian pakai skin boosternya aja mungkin cerahan juga cuma agak kurang maksimal, atau lebih lama prosesnya begitu pun sebaliknya. Serum ini cocok buat kalian yang punya kulit kering, atau kombinasi antara kering dan berminyak. Repurchase? Maybe Yes.


4. Snow White Cream







Snow white cream ini hampir mirip dengan snow white moisture cream tadi, cuma yang ini kandungan moisturenya lebih sedikit tetapi sama fungsinya untuk melembabkan dan mencerahkan. Kalau snow white moisture cream tadi untuk kulit yang kering, mungkin snow white cream ini cocok untuk kalian yang kulitnya normal. Karena beda jenis kulit, tentu berbeda kadar pelembab yang di butuhkan oleh kulit wajah.


Cream ini warnanya putih susu seperti cream pada umumnya, berbeda dengan yang moisture tadi yang warnanya agak pearl bening gitu, dan di wajah pun hasilnya sedikit berbeda, kalau yang moisture tadi membuat kulit glowing & lebih mencerahkan dari dalam ke luar, sedangkan yang ini tidak membuat kulit glowing, sama seperti pelembab biasa & lebih mencerahkan dari luar ke dalam. Cream ini masih bisa masuk ke kulit berminyak, dalam artian tidak membuat break out tetapi akan lebih bagus bila kalian cari pelembab yang memang untuk kulit berminyak dengan tekstur seperti gel atau lotion.


Hasilnya pun lebih cepat yang snow white cream ini menurut saya, mungkin karena dia terlihat lebih cerahnya duluan kali ya, kalau soal kelembaban, jelas lebih lembab si moisture tadi. Keduanya sama fokus untuk mencerahkan, mungkin perbedaan yang signifikan hanya terletak di banyak sedikitnya kadar pelembab yang ada di dalam cream masing-masing.


Teksturnya lebih creamy yang ini daripada snow white cream moisture, wanginya juga soft tapi agak lebih pekat sedikit di banding yang moisture tadi. Di wajah pun ringan, lembabnya dapet, cepat meresap dan tidak membuat kulit berminyak. So far cocok sih, karena tidak ada jerawat yang berkepanjangan.  


Setelah pemakaian rutin wajah terlihat jadi lebih bersih dan bebas kusam. Soal harga jauh lebih murah, snow white cream ini di banderol dengan harga 100.000an dengan isi 50ml, ya beda 50.000an lah. Tapi, balik lagi intinya ke kalian sendiri, carilah produk yang akan memenuhi kebutuhan kulit kalian. Repurchase? Maybe. Hihi



Okay guys itu tadi sedikit review saya mengenai produk dari Secret Key, kesimpulannya ternyata produk ini cukup bagus di kulit saya. Semoga bisa membantu sedikit buat kalian yang lagi galau cari cream wajah atau serum, kalo kalian suka jangan lupa share and follow ya! Di tunggu juga kritik dan sarannya. Jika ada pendapat lain, silahkan komen di bawah ini ya! See u all my next post and thankyou for reading~




  Stalk Me

  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.
 



You May Also Like

2 komentar

  1. Balasan
    1. hi, bisa beli di ig @mc_beautyhouse ya :) thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou